10/19/2012

INFORMASI SAINS : MISTERI MARS


Misteri Lapisan di Mars

Benda Bulat terkonsentrasi pada singkapan disebut Kirkwood di tepi barat Endeavour Kawah berbeda dalam beberapa cara dari besi-kaya spherules dijuluki "blueberry" rover ditemukan di lokasi pendaratan pada awal tahun 2004.

"Ini adalah salah satu gambar yang paling luar biasa dari seluruh misi," kata peneliti utama Peluang, Steve Squyres dari Cornell University di Ithaca, NY "Kirkwood adalah sesak penuh akumulasi padat benda-benda bulat kecil. Tentu saja, kita langsung berpikir dari blueberry, tapi ini adalah sesuatu yang berbeda Kami tidak pernah melihat seperti akumulasi padat spherules dalam singkapan batuan di Mars.. "
Misteri Spheres di Mars (percikan)
Menggunakan Imager mikroskopis nya, Peluang difoto benda-benda bulat kecil pada 6 September 2012. Pandangan meliputi wilayah sekitar 2,4 inci pada singkapan yang disebut "Kirkwood" di pinggiran barat Endeavour Kawah. Perbesar gambar :


Ukuran bola sebanyak seperdelapan dari satu inci (3 mm). Analisis ini masih awal, tapi menunjukkan bahwa bidang ini tidak memiliki kandungan zat besi yang tinggi blueberry Mars.

Blueberry Mars ditemukan di tempat lain oleh Peluang adalah concretions dibentuk oleh aksi mineral-sarat air di dalam batuan, bukti lingkungan basah di Mars awal. Concretions terjadi jika endapan mineral dari air menjadi massa keras di dalam batuan sedimen. Banyak bola Kirkwood rusak dan tergerus oleh angin. Dimana angin telah terukir sebagian mereka pergi, struktur konsentris jelas.
Goldilocks (pendaftaran)

Peluang menggunakan imager mikroskopik pada lengan untuk melihat secara dekat Kirkwood. Para peneliti memeriksa komposisi bola 'dengan menggunakan alat yang disebut partikel Alpha X-Ray Spectrometer pada lengan Peluang ini.

"Mereka tampaknya menjadi renyah di luar, dan lembut di tengah," kata Squyres. "Mereka berbeda dalam konsentrasi Mereka berbeda dalam struktur.. Mereka berbeda dalam komposisi. Mereka berbeda dalam distribusi. Jadi, kita memiliki teka-teki geologi yang indah di depan kami. Kami memiliki beberapa hipotesis kerja, dan kami tidak memiliki hipotesis favorit saat ini Ini. akan memerlukan waktu untuk bekerja ini, sehingga hal yang harus dilakukan sekarang adalah tetap berpikiran terbuka dan membiarkan batu-batu yang bicara. "

Hanya Kirkwood masa lalu terletak daerah lain ilmu target Opportunity. Lokasi adalah singkapan pucat-kencang yang luas di daerah Cape York di mana pengamatan dari orbit telah mendeteksi tanda-tanda mineral lempung. Itu mungkin next studi rover situs setelah Kirkwood. Empat tahun yang lalu, Peluang berangkat Victoria Crater, yang telah diselidiki selama dua tahun, untuk mencapai berbagai jenis bukti geologi di tepi kawah Endeavour yang lebih besar.

Tingkat energi rover yang menguntungkan untuk penyelidikan. Equinox musim semi datang bulan ini untuk belahan bumi selatan Mars ', sehingga jumlah sinar matahari untuk tenaga surya akan terus meningkat selama berbulan-bulan. Memang, Peluang adalah di ambang menyelesaikan Marathon Mars pertama.

"The rover berada dalam kesehatan yang sangat baik mengingat tahun 8-1/2 atas kerja keras di permukaan Mars," kata Mars Exploration Rover Proyek Manajer John Callas dari NASA Jet Propulsion Laboratory di Pasadena, California "Energy tingkat produksi yang sebanding untuk apa mereka adalah tahun Mars penuh lalu, dan kami berharap untuk musim semi dan musim panas produktif eksplorasi. "


Produksi Editor: Dr Tony Phillips | Kredit: Sains @ NASA
Bottom of Form

No comments:

Post a Comment

Thank's for yours comment !